Modus Dijadikan PNS, Rp 255 Juta Disikat

Hukum&Kriminal

Warga Jember Tipu Warga Situbondo

Modus Dijadikan PNS, Rp 255 Juta Disikat

Memo Timur Online | Jumat, 07 Februari 2014 - 14:25:05 WIB | dibaca: 100 pembaca

foto ilustrasi

Situbondo,Memo
Aksi penipuan bermodus iming - iming diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih marak terjadi. 
Kali ini, Rinda Ayu Rahmawati (33) jadi korban. Wanita asal Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan, itu terpaksa gigit jari.
Rinda harus kehilangan uangnya dalam jumlah cukup lumayan setelah adik - adiknya yang dijanjikan jadi PNS oleh seorang warga Jember berinisial MTH (45), tak kunjung terealisasi. 
Padahal, Rinda sudah memenuhi 'persyaratan' dengan mentransfer uang hingga Rp 255 juta. 
Sadar dirinya diplokoto, Rinda melalui suaminya Feri Kusumayanto, memilih jalur hukum. Pria 34 tahun itu melaporkan ulah MTH, warga Jl. Hayam Wuruk Kaliwates Jember itu ke Mapolres Situbondo, Kamis (5/2).
"Dia (MTH, red) menjanjikan adik-adik Rinda jadi PNS tahun 2013, tapi sampai sekarang tidak terbukti. Padahal sudah nyetor uang Rp 255 juta," kata Feri saat melapor di Mapolres.
Informasi Memo, menyatakan iming - iming diangkat PNS oleh MTH dilakukan di tahun 2012 lalu. 
Saat itu, MTR mengaku bisa mencarikan 'jalan' belakang mengangkat adik - adik Rinda menjadi PNS TA 2013. Hanya saja, cara itu tentu tidak gratis. MTR meminta Rinda menyiapkan sejumlah uang pelicin.
Rinda yang tidak keberatan lantas menyetor uang ke MTR melalui beberapa kali transfer dari BCA Situbondo. 
Sehingga total uang mencapai Rp 255 juta. Namun begitu ditunggu-tunggu, janji MTR hingga kini tak terbukti. Ironisnya, uang yang disetor juga tidak dikembalikan hingga korban lapor ke polisi.
"Laporan penipuan bermodus iming-iming PNS itu sudah kami terima. Kerugian korban Rp 255 juta. Sekarang kasusnya ditangani penyidik Satreskrim," tegas Kasubbag Humas Polres Situbondo AKP Wahyudi.(st1)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar