Bupati Anas Tetapkan Banyuwangi Siaga Darurat Bencana

Politik&Pemerintahan

Bupati Anas Tetapkan Banyuwangi Siaga Darurat Bencana

Memo Timur Online | Kamis, 28 November 2013 - 20:00:02 WIB | dibaca: 122 pembaca

Banyuwangi, Memo
Bupati Abdullah Azwar Anas menetapkan Banyuwangi saat ini berstatus siaga darurat bencana. Hal itu menyikapi perubahan cuaca yang berpotensi mengakibatkan berbagai bencana di Banyuwangi, seperti banjir, tanah longsor dan puting beliung.
Demikian ditegaskan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) (BPBD) Banyuwangi,  Wiyono, kepada wartawan.
Menurut Wiyono, keputusan Bupati menjadikan Banyuwangi berstatus siaga darurat bencana berdasarkan berbagai pertimbangan kuat.
Mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan yang sewaktu - waktu mengancam banjir, longsor dan angin putting beliung.
“Cuaca yang tidak menentu ini adalah alasan Bupati menentukan status siaga darurat,” ujarnya
Sementara itu untuk mengantisipasi ancaman cuaca buruk, kini BPBD terus melakukan rapat kordinasi dengan seluruh petugas Kecamatan untuk diberikan pembekalan terkait penanganan bencana baik banjir, longsor, dan angin puting beliung.
Dengan demikian masyarakat diharap waspada kemungkinan turunnya hujan deras disertai petir seperti yang terjadi Senin, 25 November.
Hujan deras dengan intensitas tinggi membuat air sungai di utara Kabat meluber hingga ke Jalan Raya. Akibatnya akses jalan penghubung Banyuwangi - Rogojampi macet hingga 4 Km.
BPBD Banyuwangi kini masih belum memiliki alat penunjang operasional dan alat SAR untuk penanggulangan bencana alam.(win)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar